BATIK YOGYAKARTA

Beragam busana batik yogyakarta mempunyai motif yang berbeda-beda, cirikhas motif batiknya adalah mataram atau sering di sebut metaraman, gabungan parang dan truntum maupun kawung menambah indahnya busana ini.

Batik yogyakarta atau sering di sebut jogja banyak di jumpai di marioboro atau kampung kauman, di sana para perajin batik membuat desain untuk export maupun pasar lokal seperti solo pekalongan surabaya maupun bali.Batik telah diakui sebagai salah satu budaya warisan leluhur Indonesia. Namun sayangnya, tak banyak label batik Indonesia yang kualitasnya sejajar dengan label-label ternama di dunia.Salah satu label batik asli Indonesia yang kualitasnya telah diakui dunia adalah Alleira (dahulu Allure). Tak hanya itu, merek ini juga mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Alleira telah berhasil membuat busana batik sejajar dengan busana-busana lain dari label internasional. Dengan konsistensi tinggi, mereka menciptakan aneka batik bercitarasa modern dengan paduan berbagai motif juga warna. “Yang paling sulit adalah mengubah budaya kerja dari yang tanpa standar hingga memiliki aturan. Hal ini sulit karena kami harus melibatkan semua divisi yang ada. Terkadang satu penyimpangan yang dilakukan mempengaruhi kinerja yang lain,” ujar Anita, Production Director Alleira, saat melakukan jumpa pers di Hotel Mulia

PO-A161.jpg(1)

 

 

This entry was posted on Monday, January 14th, 2013 at 6:38 am and is filed under batik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. Both comments and pings are currently closed.